headline photo

Membuka password pada file winrar

Mungkin sebelumnya anda sudah banyak yang tahu trik yang satu ini. Tapi niat saya hanya ingin berbagi saja, apalagi kalau anda belum tahu. Pastinya anda pernah atau bahkan sering kan ketika mendownload suatu file yang dikompress ke dalam file berekstension *.rar, biasanya ketika habis mengunduh dari file hosting seperti Rapidshare, Megaupload, atau file hosting lainnya, file yang telah diunduh masih dalam proteksi password.


Nah, sebenarnya banyak juga software-software yang berfungsi untuk membuka password, tapi ya masalahnya harus menunggu berapa lama sampai proses password tersebut benar-benar terbuka atau berhasil dipecahkan. Mengingat mungkin saja ada banyak huruf atau karakter yang tersimpan dalam password itu dan mungkin juga ada karakter yang sama secara diulang. Pokoknya lama deh, saya sendiri pernah mengalaminya harus benar-benar menguji kesabaran.

Untuk lebih mudahnya kita dapat memanfaatkan search engine yang ada seperti Google. Caranya, file yang baru saja diunduh dan masih terproteksi oleh password jangan diubah dulu namanya (direname maksudnya), harus masih dalam nama file aslinya, setelah itu ambil nama filenya lalu paste ke kolom search engine, misal BB_Flashback_Recorder_v1.5.6.3+pass .

Seperti ini
Lalu akan muncul hasilnya, seperti ini :
Tapi ya anda harus teliti mencarinya, he he he, kalau perlu link yang didapat mungkin berada di sebuah forum atau blog juga. Berdasarkan pengalaman :lol: . Yup, inilah salah satu fungsi dari mesin pencari. Code pada software di atas adalah s1.zetaboards.com/MEGAmp3N .
Semoga bermanfaat. Salam.

www.tips-fb.com