headline photo

Mengubah Icon FlashDisk

Mungin kita sudah bosan melihat tampilan icon flashdisk saat flashdisk kita colokkan pada PC maupun Notebook yang itu-itu saja, biar icon flashdisk tidak membosankan dan tidak yang itu-itu saja, saya akan berbagi tentang cara merubah icon pada flashdisk, sehingga akan terlihat beda saat dicolokin di PC maupun Notebook. bagaimana caranya..! caranya tidak susah, begini caranya :

  1. Cari gambar yang ber-ekstensi ico atau buat gambar sesuka sendiri dengan ekstensi ico
  2. Buka Notepad lalu Pada Notepad tersebut tulis atau ketik :
    • [autorun]
    • icon=Nama_file_gambar.ico
    • Untuk jelasnya penulisannya seperti contoh dibawah ini :
    • icon=Iconflash.ico
  3. Untuk Nama_file_gambar.ico ganti dengan nama file gambar yang sudah kita buat sebelumnya yang ber-ekstensi ico, seperti contoh penulisan di atas Nama_file_gambar.ico, saya ganti dengan file gambar yang saya buat dengan nama file Iconflash.ico, yang file gambar tersebut saya simpan di dalam direktori flashdisk.
  4. Jika sudah selesai simpan pekerjan kita di notepad tadi dengan nama file autorun.inf
  5. Sekarang Lihat hasilnya..! icon flashdisk anda tidak yang itu-itu saja sekarang sudah berubah menjadi gambar icon yang anda buat tadi, yaitu gambar icon huruf "D"
    1. Gbr. Sebelum Icon dirubah
      Gbr. Setelah Icon dirubah


  • Biar file autorun.inf dan gambar Iconflash.ico tidak kelihatan pada flashdisk, kedua file tersebut saya hidden.





  • Selamat mencoba...
    Mudahkan...

    www.tips-fb.com